Laman

Desember 18, 2010

Penjualan iPhone 4 Telkomsel Disambut Antusias !

Headline
inilah.com
INILAH.COM, Jakarta – Setelah dirumorkan sejak Juli, iPhone 4 kini resmi dijual di Indonesia melalui operator Telkomsel. Penjualan perdana itu disambut antusias konsumen bahkan antri sejak pagi.
Konsumen menyerbu penjualan iPhone 4 yang digelar Telkomsel di Senayaan City Jakarta yang akan berlangsung hingga 19 Desember. Gideon Edie Purnomo, Vice President Channel Management Telkomselmengatakan untuk peluncuran perdana pihaknya menyiapkan hingga 8000 iPhone 4.
“Meskipun iPhone 4 didera isu persoalan teknis, tapi tidak menurunkan animo masyarakat bahkan ada anak kecil yang antri sejak pagi. Apapun isunya, iPhone 4 tetap diminati oleh konsumen,” katanya di Jakarta.
Ia menambahkan peluncuran iPhone 4 oleh Telkomsel itu merupakan kulminasi dari rumor kemunculan iPhone 4 sejak Juli lalu. Sejak diluncurkan oleh Apple, konsumen berharap kapan akan masuk ke Indonesia.
Namun Gideon mengatakan Telkomsel tidak bisa membuat jadwal peluncurannya di Indonesia dipercepat. Karena peluncuran sudah diatur berdasarkan skedul dari Apple untuk seluruh negara di Asia. “Agak terlambat, tapi sebenarnya karena jadwal dari Apple. Terasa telat karena ekspetasi dari konsumen yang terlalu cepat,” jelas Gideon.
Ia menambahkan iPhone merupakan produk yang diminati di Indonesia. Untuk model sebelumnya iPhone 3GS Telkomsel bisa menjual hingga 40 ribu unit. Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan di Thailand yang kurang dari 40 ribu unit.
Padahal untuk di Indonesia penjualan iPhone tidak melalui sistem subsidi yang diberlakukan di berbagai Negara. Akibat subsidi ini harga lebih murah dan penjualan bisa mencapai 200 ribu unit seperti di Australia.
Namun menurut Gideon sistem subsidi itu tidak cocok untuk di Indonesia. “Subsidi tidak cocok, karena konsumen tidak suka diikat-ikat,” katanya. Sistem subsidi ini membuat harga handset iPhone lebih murah, tapi konsumen harus kontrak memakai layanan operator selama minimal 2 tahun.
Selain di pameran hingga 19 Desember, iPhone 4 Telkomsel tersedia di 15 GraPARI di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Pekanbaru, Palembang, Balikpapan, Manado, dan Makassar.

Tidak ada komentar: