Laman

April 23, 2011

Kumpulan Penemuan Baru Anak-anak Indonesia !

Pemenang Djarum Black Innovation Awards 2010

CARGO TROLLY MODULAR

By : Algi Ramdhan Pangestu






GARBEX

By : Leonardo Bayu Adi Prasetya


Alat ini diciptakan untuk mewujudkan 0% limbah pertanian, Plastik polibag merupakan limbah pertanian karena hanya digunakan sekali pakai untuk satu benih tanaman sesudah itu dibuang dan menjadi sampah. GARBEX digunakan untuk menggantikan plastik polibag dan dapat digunakan berkai-kali. Cara kerjanya sama seperti pot tanaman, tetapi GARBEX dapat dibuka tutup (belah) ketika akan memindahkan benih ke media lain, sehingga alat ini masih bisa digunakan berkali-kali untuk benih yang lain

LOOSE GUITAR

By : Yeremia Yordan Bijaksana




TRACK

By : Feri Wibawa


Ketika kita menggunakan kendaraan beroda, medan yang dilalui tidak selalu rata bahkan terkadang menghadapi jalan yg berbeda ketinggiannya, untuk masalah ini telah dipikirkan orang untuk mengakalinya yaitu dengan membuat bidang miring permanen yg terbuat dari kayu,besi bahkan beton. Namun permasalahan lain muncul ketika dihadapkan pada ketinggian permukaan yg berbeda sehingga alat tidak bekerja optimal, selain itu ketika tidak dipergunakan, penyimpanan alat terasa merepotkan. Hal ini menjadi ide dasar dari pembuatan alat baru yg bernama TRACK, dengan desain unik dan memiliki 3 posisi pengaturan ketinggian mulai dari 30cm, 35cm, dan 40cm membuat lebih fungsional, kemudian dengan kemiringan maksimum 30 derajat membuat lebih aman saat digunakan, dan yg paling praktis adalah sistem lipat track ketika tidak digunakan, artinya tidak membutuhkan banyak ruang saat disimpan, sehingga membuat suasana tetap nyaman.
 

TRAVELIA

By : Arie Kurniawan


Gantungan baju seringkali kali diremehkan saat kita bepergian. Volume yang memakan tempat pada travel bag merupakan salah satu faktor penyebabnya. TRAVELIA, merupakan inovasi desain gantungan baju yang sengaja dibuat compact dan dapat ditempatkan dimana saja saat penggunaannya. TRAVELIA memiliki ujung yang berbahan maghnet yang dapat ditempel pada benda berbahan metal.

Tidak ada komentar: