Laman

April 23, 2011

Jangan Pernah Tidur di Changi Airport !

SETIAP sudut Bandara Changi menawarkan sensasi wisata tersendiri. Jangan pernah menghabiskan waktu di bandara tersebut dengan tidur saja menunggu kedatangan pesawat.

Baru-baru ini bandara Changi, Singapura dinobatkan sebagai bandara terbaik kedua setelah bandara Hongkong International Airport (HKIA) versi majalah dan konsultan penerbangan Skytrax.

Seperti HKIA, Changi dinilai memiliki fasilitas yang sangat baik sebagai bandara internasional.

"Selama survei digelar, Bandara Changi sedang melakukan beberapa renovasi dan perubahan pada terminalnya. Ini mungkin memberikan kepuasan bagi pelanggan karena wilayah keamanan dan imigrasi terdapat beberapa kemajuan. Kita melihat adanya kepuasaan dari pelanggan yang meningkat," kata Edward Plaisted dari Skytrax.

Bagi masyarakat Indonesia Changi memang sangat populer. Bandara ini bahkan tak ubahnya seperti Orchard di pintu masuk Singapura. Sebab, Changi memiliki pusat perbelanjaan yang sangat lengkap. Namun, Changi bukanlah sekadar tempat berbelanja cokelat, membeli liquor dan tidur menghabiskan waktu kedatangan pesawat. Masih banyak hal lainnya yang bisa dilakukan agar waktu menunggu bisa berlalu dengan berkesan. Berikut beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Changi.

Butterfly Garden 


Butterfly Garden sebenarnya tidak baru-baru amat dibuka di Changi. Fasilitas ini pertama kali dibuka pada 2008. Namun, koleksi kupu-kupu dan flora yang ada di tempat tersebut terus bertambah. Banyak penumpang pesawat yang tengah menunggu pesawat mengunjungi tempat ini. Sebab, di tempat ini berkeliaran 1.000 kupu-kupu dari berbagai jenis. Jika beruntung pengunjung bisa melihat langsung proses metamorfosa kepompong menjadi kupu-kupu.

Kolam Ikan Koi 


Bosan melihat kupu-kupu Anda bisa menikmati fasilitas lainnya yakni kolam ikan koi. Seperti Butterfly Garden, kolam ikan koi di Changi dibangun pada 2008. Di kolam ini selain bisa memandang ikan koi, pengunjung dapat memberi makan ikan koi tersebut. Namun, pemberian makan dibatasi oleh jam tertentu.

Main Game 3D


Di Changi hampir semua alat elektronik sudah 3D contohnya televisi 3D. Nah, bagi anak muda ada fasilitas menarik yakni bermain game 3D. Permainan ini disediakan oleh salah satu vendor elektronik. Sayangnya, game yang disediakan hanya satu saja.

Orchid Garden 


Seperti Butterfly Garden, Orchid Garden penuh dengan aneka ragam Anggrek. Yang menarik taman itu selalu berbunga dengan lebat. Taman ini memang sederhana tapi selalu berhasil membuat pengunjung langsung berdecak kagum. Internet Nah, internet bisa jadi adalah fasilitas yang paling banyak ditemukan di Changi. Setiap sudut bahkan di ruang tunggu pesawat telah disediakan fasilitas komputer yang terhubung dengan internet. Waktu yang disediakan memang hanya 15 menit. Tapi, karena banyak Anda tidak perlu was-was ada orang lain menunggu di belakang Anda.

Tidak ada komentar: