Laman

Februari 16, 2011

Permintaan Tamu Hotel Yang Aneh-aneh !








Di bawah ini adalah serangkaian permintaan-permintaan tamu hotel yang paling aneh yang pernah dialami oleh concierge hotel itu...

The Setai, South Beach, Miami
In her early years as a concierge a guest once asked Maite Foriasky, now chief concierge at The Setai, to transform a suite into an all-red mock "bordello," and to buy cheap red lingerie for his wife. Ho hum. Another guest visiting from the U.K. asked Foriasky to ship a tiger from Florida to London--on two days' notice. The guest had fallen for a Florida woman and had asked her to return to London with him; she wouldn't move without her favorite pet. With the help of the Miami Metro Zoo, Foriasky was able to deliver.

Di tahun-tahun pertamanya sebagai concierge, seorang tamu pernah meminta Maite Foriasky, sekarang kepala concierge di The Setai, untuk merubah sebuah suite menjadi 'bordello' merah berenda-renda dan membeli lingerie merah untuk istrinya. Ehem. Seorang tamu dari Inggris meminta Foriasky untuk mengapalkan seekor macan dari Florida ke London -- hanya dengan pemberitahuan 2 hari sebelumnya. Tamu itu jatuh hati pada seorang wanita Florida dan meminta wanita itu untuk pindah ke London bersamanya; tapi si wanita menolak untuk pindah tanpa hewan peliharaan kesayangannya. Dengan bantuan Kebun Binatang Metro Miami, Foriasky berhasil memenuhi permintaan ini.

The Plaza, New York City
Chief concierge Raphael Pallais was asked by a guest to obtain a live batch of tarantulas for him to take home and enjoy--roasted. Pallais reached out to the Explorers Club--famous for its "exotic" animal dinners--which, in turn, pointed him to the club's tarantula supplier.

Kepala concierge Raphael Pallais pernah diminta seorang tamu untuk mencari segerombol tarantula hidup untuk dibawa pulang dan dinikmati -- dalam keadaan dipanggang. Pallais menghubungi Explorers Club -- yang terkenal karena penyajian masakan-masakan binatang eksotisnya -- yang kemudian merujuknya pada supplier tarantula untuk kelab itu.

Hotel Adlon Kempiniski Berlin, Germany
When a family vacationing from Hanover, Germany, realized they had left their 4-year-old daughter's stuffed bunny at home, they asked the concierge, Raffaele Sorrentino, to remedy the situation since she could not fall asleep without it. When it was clear no substitute would do, the concierge arranged for a bellhop to drive the five hours round trip to retrieve the beloved bunny from the family's residence. Another time, Sorrentino jetted a staffer to Paris to buy a particular handbag that was not available in Germany, for the birthday of a guest's wife.

Ketika satu keluarga bertamasya dari Hanover, Jerman, mereka mendadak sadar mereka tidak sengaja meninggalkan boneka kelinci kesayangan putri mereka yang berusia 4 tahun di rumah, mereka meminta sang concierge, Raffaele Sorrentino, untuk membenahi situasi itu karena putri mereka tidak bisa tidur tanpa boneka kelinci itu. Ketika jelas bahwa membeli boneka lain sebagai gantinya takkan berhasil, concierge itu menyuruh seorang kurir hotel untuk menyetir lima jam perjalanan bolak-balik untuk mengambil boneka kelinci kesayangan itu dari rumah keluarga tamu itu.
Di waktu lain, Sorrentino mengirim seorang staf naik pesawat jet ke Paris untuk membeli sebuah tas tangan yang tidak tersedia di Jerman, untuk hadiah ulang tahun istri si tamu.

Brown's Hotel, London
Head Concierge Simon Thomas once was asked to purchase a house and all of its contents for a loyal guest--sight unseen. A Middle Eastern traveler once asked him to ship 21 live deer to Kuwait--a 21st birthday surprise for his daughter. Another guest requested two golden pheasants--live, not stuffed. A celebrity once asked Brown to choreograph a very elaborate transfer from her cruise ship to the hotel via helicopter. The star was very specific about what color and make the cars should be for meeting her and her entourage at the ship and then driving them 100 yards to a waiting helicopter.

Kepala Concierge Simon Thomas pernah meminta sekali untuk membeli sebuah rumah lengkap beserta isinya untuk seorang pelanggan setia hotel -- tanpa melihat seperti apa rumah itu. Seorang tamu asal Timur Tengah pernah memintanya mengapalkan 21 ekor rusa hidup ke Kuwait -hadiah ulang tahun ke-21 untuk putrinya-. Tamu yang lain meminta dua ekor burung pegar emas, hidup, bukan yang sudah diawetkan. Seorang selebriti pernah meminta Brown mengadakan sebuah transfer rumit dari kapal pesiarnya ke hotel via helikopter. Selebriti itu sangat spesifik tentang mobil merk dan warna apa yang harus menjemputnya, pengiring yang menyertainya di kapal, kemudian menyetir sejauh 100 yard ke sebuah helikopter yang tengah menunggu.

Le Saint-Sulpice Hotel, Montreal
A pop star staying at this boutique hotel during the making of a movie insisted on drinking raw milk--straight from the cow--first thing every morning as part of a strict dietary regimen she was following.
Then concierge Patrick Huynh made regular trips in the middle of the night to a farm a couple of hours outside of the city in order to be back in time for the guest's breakfast. He'd worked out a barter with the dairy farmer: free raw milk in exchange for a night's stay at the snazzy boutique hotel. Huynh even opted to milk the cow himself--in his concierge suit.

Seorang penyanyi pop terkenal yang menginap di hotel butik ini selama pembuatan sebuah film ngotot harus minum susu mentah --langsung dari sapinya-- setiap pagi langsung setelah bangun tidur sebagai bagian dari diet ketat yang tengah diikutinya.
Patrick Huynh, concierge saat itu, mondar-mandir setiap malam mendatangi sebuah peternakan beberapa jam di luar kota agar dapat kembali ke hotel tepat saat makan pagi tamu itu. Dia mengatur sebuah barter dengan si petani sapi: susu mentah gratis ditukar dengan menginap semalam gratis di hotel butik mewah itu. Huynh bahkan memilih untuk memerah sapi itu sendiri -- di kamar concierge-nya.

The Peninsula Hotel, Beverly Hills
Concierge James Little once flew to London to retrieve the 14-year-old Jack Russell Terrier of a hotel guest who was temporarily living month to month at the Los Angeles hotel to take care of her late husband's affairs. Little spent one week (on the guest's dime) in London walking the dog daily to get to know him. On the flight home, the dog flew First Class and Little flew Business.
"When we pulled up at the hotel in the limousine, the guest was crying of joy," says Little. That request, says Little, "was win-win for everyone."

Concierge James Little pernah terbang ke London untuk menjemput seekor Jack Russel Terrier berusia 14 tahun milik seorang tamu yang tinggal sementara selama berbulan-bulan di hotel Los Angeles untuk menyelesaikan urusan almarhum suaminya. Little menghabiskan seminggu (di kamar tamu) di London mengajak anjing itu berjalan-jalan untuk mengenalnya. Dalam perjalanan pulang, anjing itu duduk di Kelas Satu dan Little duduk di Kelas Bisnis.
"Ketika kami berhenti di depan hotel dalam limusin kami, tamu itu berteriak kesenangan," sahut Little. Permintaan itu, kata Little, "benar-benar menguntungkan semua orang."

The Mandarin Oriental, New York
Chief concierge Kenny Abisror is used to "shopping" for guests but even he thought it odd when an A-List actor turned up at the hotel for an extended stay and asked the concierge desk to provide him with an entire new wardrobe. "The guest was very selective about his clothes," says Abisror, who dispatched a battery of personal shoppers to run the errands. "The socks and underwear had to be from Barney's and the shirts had to be Calvin Klein." The guest even had Abisror pick out his outfit for a David Letterman show appearance. "I kept hoping Mr. Letterman would comment on his look," says Abisror, "but he never did."

Kepala concierge Kenny Abisror sudah biasa 'berbelanja' untuk tamu namun dia tetap saja merasa aneh ketika seorang aktor terkenal menginap di hotel untuk beberapa lama dan meminta sang concierge untuk membelikannya baju baru satu lemari pakaian penuh. "Tamu itu sangat selektif akan pilihan busananya," kata Abisror, yang menyuruh beberapa orang pembelanja pribadinya untuk melaksanakan tugas itu. "Kaus kaki dan pakaian dalam harus merk Calvin Klein." Tamu itu bahkan menyuruh Abisror memilihkan baju yang harus dipakainya untuk tampil di acara David Letterman Show. "Saya terus berharap Mr. Letterman akan mengomentari penampilannya," sahut Abisror, "tapi ternyata tidak."

Tidak ada komentar: