Laman

Januari 04, 2012

Ajukan Tujuh Pertanyaan Ini Sebelum Berkomitmen Cinta (I)

Ajukan Tujuh Pertanyaan Ini Sebelum Berkomitmen Cinta (I)
SAAT menjalani hubungan dengan pasangan satu sama lain memang membutuhkan waktu untuk saling mengenal figur masing-masing. Mengajukan pertanyaan satu sama lain menjadi cara terbaik untuk mengenal lebih dalam pasangan Anda.

Komunikasi memang menjadi kunci penting dalam menyukseskan sebuah hubungan. Dengan komunikasi yang lancar, keharmonisan hubungan bukanlah impian. Salah satu cara berkomunikasi yakni menggiatkan pertanyaan satu sama lain agar pasangan saling mengenal. Karenanya, tak ada salahnya melayangkan pertanyaan dasar seperti di bawah ini agar Anda semakin memahami karakternya sebelum akhirnya membina komitmen dengan dirinya. Galtime memberikan bocorannya.

Apa definisi kamu tentang komitmen?
Jika Anda tidak mengetahui tentang hubungan yang akan dijalani berdua, maka Anda pun akan berisiko mengulangi kesalahan di masa lalu dan terjebak dalam zona nyaman. Hasilnya, perseteruan dalam hubungan sulit dihindarkan sehingga membentuk sebuah hubungan yang tak sehat.

Apakah Anda mendiskusikan soal keuangan?
Kebiasaan mengelola keuangan yang berbeda tentu akan menimbulkan perseteruan di kemudian hari. Misalnya saja Anda merupakan tipe yang boros berbelanja, sementara pasangan tipe yang rajin menabung. Untuk menjembataninya, Anda pun perlu membicarakan hal tersebut demi mendapatkan jalan tengah.
Bagaimana dengan tanggung jawab rumah tangga?

Berhubung Anda belum hidup bersama, maka Anda pun perlu membicarakan gaya Anda masing-masing dalam keseharian. Misalnya saja dalam mengerjakan pekerjaan rumah tangga, menjaga kebersihan, kerapihan, dan sebagainya. Hal ini perlu dibicarakan sedari awal agar Anda berdua tak direpotkan di kemudian hari.

Tidak ada komentar: